THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Kamis, 11 September 2008

f1

Tinggal keunggulan dua poin yang dimiliki Lewis Hamilton atas Felipe Massa. Akhir pekan ini dia terancam kehilangan tampuk pimpinan saat bertandang ke markas Ferrari.

Jarak poin Hamilton dengan Massa memang masih mungkin kembali menjauh jika permohonan banding yang diajukan McLaren atas sanksi di GP Belgia lalu dikabulkan. Namun dengan tensi persaingan yang makin tinggi, plus jumlah seri yang makin menipis, yang harus dilakukan Hamilton kini adalah menatap ke depan.

Tapi upaya untuk merenggangkan kembali jarak dengan pembalap Ferrari itu bisa jadi akan makin sulit, setidaknya untuk akhir pekan ini. Seri ke-14 yang akan berlangsung Minggu (14/9/2008) ini dilangsungkan di kandang Ferrari, Sirkuit Monza.

"Itu akan menjadi pertarungan yang sangat sulit. Tapi saya akan melakukan apapun untuk memastikan kalau saya datang ke balapan berikutnya dalam kondisi yang sama kuat, jika tidak lebih kuat lagi," ungkap Hamilton di Eurosport.

Peluang untuk menang di sirkuit spanjang 5,793 km itu pastinya tak akan mudah karena Ferrari tentu berupaya meraih hasil maksimal di depan pendukungnya sendiri. Namun kemenangan juga bukan berarti tak mungkin didapat karena musim lalu justru McLaren berjaya di sana.

Silver Arrows menempatkan Fernando Alonso sebagai juara sementara Hamilton berdiri di podium kedua, McLaren finis satu-dua. Hal serupa juga terjadi di musim 2005, saat itu Juan Pablo Montoya mampu merebut podium tertinggi.

"Saya tahu saya masih bisa menjadi lebih kuat, jadi kami berniat melakukan itu dan terus berkembang," tutup pemuda Inggris itu optimis.

0 komentar: